21 Juni 2009

Quiz ^tes Kepribadian^

Kolerik (Choleric)
- Cairan empedu kuning(Choler) – Aktif - “Yang Kuat”. Mereka ini suka sekali mengatur orang, suka tunjuk-tunjuk atau perintah-perintah orang. Ia tak ingin ada penonton dalam aktivitasnya. Bahkan tamu pun bisa saja ia `suruh’ melalukan sesuatu untuknya. Akibat sifatnya yang `bossy’ itu membuat banyak orang koleris tak punya banyak teman. Orang-orang berusaha menghindar, menjauh agar tak jadi `korban’ karakternya yang suka `ngatur’ dan tak mau kalah itu. Orang koleris senang dengan tantangan, suka petualangan. Mereka punya rasa, “hanya saya yang bisa menyelesaikan segalanya, tanpa saya berantakan semua”. Karena itu mereka sangat “goal oriented”, tegas, kuat, cepat dan tangkas mengerjakan sesuatu.  

 
Baginya tak ada istilah tidak mungkin. Apa yang akan ia lakukan akan tercapai seperti yang ia katakan. Sebab ia tak mudah menyerah, tak mudah pula mengalah. Kolerik memiliki kemauan keras dalam mencapai sesuatu. Ia adalah seorang yang aktif, praktis, cekatan, mandiri, dan sangat independen. Ia cenderung bersikap tegas dan berpendirian keras dalam mengambil keputusan bagi dirinya sendiri dan bagi orang lain. Ia adalah tipe orang yang sangat menyukai aktivitas. Ia tidak perlu dirangsang oleh lingkungannya, tetapi justru ia yang merangsang lingkungannya melalui ide-idenya yang tidak pernah berakhir, rancangan, sasaran, dan ambisinya. Ia bukan tipe orang yang mudah menyerah terhadap tekanan dari orang lain. Bahkan tekanan tersebut justru semakin mendorongnya untuk terus maju. Bagian yang paling sedikit berkembang dari seorang kolerik ialah emosinya. Ia tidak mudah bersimpati kepada orang lain. Ia bukan orang yang dengan mudah mengekspresikan perasaannya kepada orang lain. Ia cenderung tidak peka terhadap kebutuhan orang lain. Ia cenderung bersifat dominan dan memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat. (by Joseph http://cybersurferzone.blogspot.com)

quiz di fb ini kuulang 4x hasilnya tetep sama.. yah.. beginilah diriku.. but..
Dalam beberapa hal yang dicetak miring diatas itu untuk saat ini ada benarnya..
Yang ngga dicetak tebal itu masih bisa diperdebatkan( wala )
tapi ingat.. orang berubah setiap detiknya.. jadi.. hal-hal seperti kepribadian, komitmen, baik buruk.. bisa berubah seiring waktu.. hal yang kutahu sih kalau hampir semua orang menginginkan menjadi orang yang lebih baik untuk besok dari hari kemarin.. but.. inilah hidup.. roda itu masih terus berputar dan masih tetap tak bisa diprediksi dengan mudah.. hanya.. jangan menyimpulkan(men-judge) hal yang selalu berubah..enjoy Ur life..

2 komentar:

komentar

Yang Sempat Mampir