09 Agustus 2012

Mencoba Windows Live Writer

Windows Live Writer adalah Tools Blog ciptaan Microsoft Corp yang sepertinya menitikberatkan pada fungsi menulis secara offline yang terintegrasi dengan mesin blog.

Error Report 
windows live writer
temporary post used for theme detection
Ini terjadi karena saya meng-enable-kan edit using theme ketika mengintegrasikan WLW dengan blog ini pertama kali dan WLW melakukan post sementara secara otomatis( Temporary Post Used ) sebagai percobaan pengeposan. Ketika link diatas ini di klik ya isinya postingan kosong. Agak menyebalkan juga error diatas karena mengisi rss feed dengan post kosong, tapi ya gimana lagi..Ketika saya mencari solusi masalah ini pun ternyata banyak blog lain yang error ini dibiarkan. Yo wes lah nek ngunu.
error report
xml-rpc error

Error ini terjadi ketika saya mencoba mengintegrasi salah satu blog abal-abal saya yang  menggunakan mesin wordpress. Masalah ini selesai setelah mencentang XML-RPC option di Setting-Writing, didalam wordpress admin panel.

Kelebihan dari WLW ini mampu mengintegrasi banyak akun blog secara offline yang secara tidak langsung bisa menghemat bandwith. Sehingga untuk mengelola banyak blog tak perlu lagi ngetab sampai ke pojok browser. Selain itu, peralatan writing, editing, dan posting di aplikasi ini cukup lengkap. Microsoft menyediakan tools ini secara gratis sehingga tak perlu bermain patch untuk aktivasinya.

Kelemahannya mungkin instalasi yang menguras bandwith sampai kenyang karena mau tidak mau harus install via online dari situsnya microsoft itu sendiri.

Versi portable pun hadir di berbagai blog walau menurut saya sama saja. Karena  besar filenya tak jauh berbeda dengan instalatornya yang berasal dari microsoft. Portable apps pun berguna jika di pc kita sudah terpasang WLW dan tinggal memindahkannya ke flashdisk, mmc, hd ext. 

Yang dibutuhkan untuk menginstal Windows Live Writer

Microsoft NET Framework
http://www.microsoft.com/en-us/download/details.aspx?id=19

Windows Live Setup
http://download.microsoft.com/download/C/4/6/C46A51B4-7DCF-4699-A966-6EEEEB087930/wlsetup-web.exe

4 komentar:

komentar

Yang Sempat Mampir