27 Juli 2010

Malam Hibernasi

wah.. wah.. sepertinya sudah keterlaluan lamanya tak berinteraksi di malam yang semakin larut ini..sayang, waktu dan tempat online membuat batasan yang tak mampu ditembus dengan lemahnya iman ngeblog ini..Beruntung, masalah-masalah berat yang menghadang sudah mulai sedikit teratasi dan terangkat bebannya sehingga waktu luang bisa digunakan buat nongkrong n jalan-jalan buat malam larut ini.. Lah..memanknya waktu luang sebelumnya buat ngapain??




  • Merenungi perjalanan "ketika jalan ini tak sesuai dengan apa yang orang lain kira kita akan jadi.. akan jadi apa kita?"
  • Freak online gamer "keikutsertaan di ranah game online semakin menjadi dengan adanya kompetisi dan reward bagi pemenang disana.. seperti yang dilakukan para gamer lain.. nek rung menang.. main terus.. sampai-sampai kegiatan online cuma buat ngegame n ngegame..apalagi dapat reward kalo menang.. semakin menjadi-jadi dah.. sayangnya, kenapa ya, susah sekali buat tergila-gila nulis buat blog?? rasane aras-arasen..padahal kalo ngeliat blog para sesepuh ato junior semangat juang 45nya terlihat di setiap tulisan dan rentang update postnya walaupun dari kesibukan offline tak kalah padat di banding diri ini.. huh.. sepertinya butuh trigger device yang lebih bikin candu nih di sini..
kembali ke topik..
Masa hibernasi buat para hewan itu masa-masa ketakaktifan dan penurunan metabolisme pada hewan yang ditandai dengan suhu tubuh yang lebih rendah, pernafasan yang lebih perlahan, serta kecepatan metabolisme yang lebih rendah.Hewan yang melakukan hibernasi berusaha menghemat energi, terutama selama musim dingin sewaktu terjadi kelangkaan makanan, membakar cadangan energi, lemak tubuh, dengan perlahan. Hibernasi dapat terjadi selama beberapa hari, minggu, atau bulan tergantung dari spesies, suhu sekitar, dan waktu.(http://id.wikipedia.org/wiki/Hibernasi)



Sama halnya seperti yang terjadi di sini.. ketakaktifan selama berbulan-bulan ini saia anggap masa hibernasi dengan penurunan masa updating yang sama sekali tidak ada dengan udara untuk nafas dihirup dari udara malam di tempat lain.. dan sekarang sudah bangun dengan suasana malam yang lebih dingin. Saia harap masih dapat rasa selamat datang di dunia blogging sekali lagi.. heyya.. I’m back..
(all image source was from google search)

4 komentar:

komentar

Yang Sempat Mampir