15 Februari 2012

LMSP 2012

LOMBA MENULIS dan SEMINAR PENDIDIKAN 2012
Lomba Menulis dan Seminar Pendidikan 2012


Komunitas Blogger Magelang duwe gawe( punya acara). Lomba Menulis dan Seminar Pendidikan 2012 disingkat LMSP 2012.  Kegiatan yang sudah menjadi agenda rutin tahunan sejak 2010 ini diadakan kembali pada tahun 2012 di Magelang.

Sekilas Mengenai Komunitas Blogger Magelang.
Komunitas Pendekar Tidar adalah salah satu komunitas blogger yang ada di Magelang. Meski mengusung nama Magelang, tetapi tak sedikit dari anggotanya yang tidak tinggal di Magelang. Beberapa memang tinggal danstandby di Magelang dengan posisi dan perannya masing-masing.
Meski jauh di perantauan, tetapi para anggotanya tidak lantas tak peduli dengan kemajuan Magelang. Justru yang terjadi adalah sebaliknya, sangat memperhatikan dan mengusahakan demi kemajuan Magelang dalam berbagai aspek, termasuk tentu saja pendidikan dan penyebarluasan informasi.


Mengusung Tema “Membaca Alam Membaca Kalam”, Para pelajar SMP-SMA se Kota dan Kabupaten Magelang dipersilahkan menuangkan ide kreasinya berupa tulisan dalam Lomba Menulis mengenai berbagai macam hal yang berkaitan dengan membaca

Di era informasi ini, aktivitas membaca benar-benar dipermudah dan dimanjakan dengan teknologi yang membuat orang-orang bisa membaca dimana saja. Tak hanya membaca Koran, Buku, Majalah, Peristiwa, bahkan ketika login facebook, twitter, blog, kompasiana pun kita disuguhi status, tweet, note, blog, dan bahan bacaan lain yang sengaja atau tak sengaja, kita akan tetap membacanya. 

Bentuk buku-pun tidak melulu dari kumpulan lembaran kertas karena saat ini sudah tersedia buku elektronik yang disebut e-book yang terintegrasi dengan berbagai perangkat mobile, Kindle Fire contohnya.

Maka dari itu, Tema lomba kali ini tak jauh-jauh dari aktivitas membaca yang nantinya para pelajar sebagai duta pendidikan  mampu menuliskan sumber informasi bacaan bagi dunia yang lebih luas. Sebagai reward, karya dari teman-teman pelajar ini selanjutnya akan dijadikan buku dan diterbitkan melalui nulisbuku.com. Selain itu, peserta lomba yang beruntung meraih juara juga akan mendapatkan trophy, piagam penghargaan dan juga uang pembinaan. 

Jadi tunggu apalagi, beritahu sanak saudara, kawan, tetangga yang berdomisili di Magelang dan berstatus pelajar SMP dan SMA untuk mengikuti lomba menulis ini. 

Pusaka Dibalik Pustaka, Seminar Pendidikan 2012

Tak cukup hanya pelajar yang menjadi sasaran pengembangan pendidikan, lantas diadakan juga seminar dengan sasaran para praktisi pendidikan, termasuk diantaranya guru, orang tua, mahasiswa, , pelajar, pemerhati pendidikan,dan masyarakat pada umumnya.  Mengusung Tema Besar “Revitalisasi Budaya Membaca di Era Informasi”, Materi akan dibawakan oleh beberapa narasumber yang secara umum berkompeten di bidang baca-membaca.

Ringkas kata, berikut ini jadwal secara umum pelaksanaan rangkaian Lomba Menulis dan Seminar Pendidikan 2012:

Lomba Menulis : 19 Maret – 14 April 2012
Seminar Pendidikan06 Mei 2012 (Gedung Wanita Jl. Veteran No.4 Kota Magelang)

Info selengkapnya tinggal klik Lomba menulis, Seminar Pendidikan, atau  Komunitas Blogger Magelang diatas yang mengarah ke Pendekartidar.org

Oleh: Koordinator Publikasi.

3 komentar:

  1. your post is nice.. :)
    keep share yaa, ^^
    di tunggu postingan-postingan yang lainnya..

    jangan lupa juga kunjungi website dunia bola kami..
    terima kasih.. :)

    BalasHapus
  2. Siiippp... mari bersama kita sukseskan :)

    BalasHapus

komentar

Yang Sempat Mampir